Abu Bakar Ba’asyir Ditempatkan Di Terspisah di Lapas Gunung Sindur

Seperti yang diketahui, bahwa usia terpidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir adalah sosok pria yang sudah sangat tua. Kondisinya sedang menjalani sidang pun sudah sangat rapuh dan nampak tertekan secara medis. Dikabarkan, sang terpidana ini akan dipindahkan dari lapas lain.

Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir ini akan segera dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunung Sindur, hari Sabtu (16/4/2016) siang WIB nanti. Ba’asyir ini akan dipindah tempatkan ke Gunung Sindur bersama terpidana teroris lain, yakni Muhammad Natsirudin.

Kedua terpidana ini akan ditempatkan di blok D sserta akan terpisah dari narapidana lainnya. Kendati begitu, Gumilar Budimulya selaku Kepala Lapas Gunung Sindur menuturkan, bahwa Ba’asyir tak ditempatkan di sel khusus atau sel isolasi.  Tempat yang didiami Ba’asyir nantinya tak jauh beda dengan para nai lain yang ada disana.

“Ini tempatnya napi biasa, cuma saja masih kosong. Dia dipindah di situ,” ungkap Gumilar, Sabtu sore tadi. Adapun, Agus Toyib selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kantor Wilayah Jabar menuturkan, bahwa Ba’asyir tak akan melewati proses karantina di Lapas Gunung Sindur. “Wajar-wajar saja. Dia kan sudah lumayan tua ya. Tidak usah di karantina secara berlebihan,” katanya.

About admin