Ahok Angkat Tangan Soal Prostitusi Yang Meludak Di Jakarta

Di kota besar, pastinya akan banyak sekali tempat prostitusi meski tak secara blak-blakan. Seperti di kota Jakarta, disana banyak sekali tempat yang digunakan untuk porstitusi sehingga membuat Pemprov DKI pun kualahan menertibkan tempat seperti itu.

Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta mengakui bahwa memang cukup sulit menghilangkan kegiatan prostitusi di hotel-hotel seperti yang sebelum ini diminta oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, yakni Abraham “Lulung” Lunggana. Hal ini karena, tambah Ahok, prostitusi juga dapat dilakukan dimana saja., gak pasti di satu titik.

“Kagak usah di hotel lah, emang kamu kira di rumah gak ada aksi perzinahan?” ujar Basuki, saat berada di Balai Kota, hari Sabtu (13/2/2016) ini. Basuki menuturkan, kegiatan prostitusi ini memang telah ada sejak zaman dahulu. Namun, yang paling penting hubungan seks bebas itu jangan sampau menularkan penyakit berbahaya seperti HIV dan AIDS.

“(Kegiatan prostitusi) Kelas menengah ke bawah yang ini akan sering menyebarkan penyakit,” ujar Basuki. Kendati begitu, Ahok merasa, bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak mampu melegalisasi tempat yang digunakan untuk lokalisasi. Karena diketahui, memang tak ada dasar hukumnya untuk itu.

About admin