Ahok Klaim Ancol Bakal Dibangun Wahana Sekelas Universal Studio

Taman wisata Impian Jaya Ancol memang bisa dikatakan memiliki wahana yang sudah sangat bagus. Di Indoensia, Ancol merupakan taman wisata yang paling komplet, tapi bukan berarti tempat tersebut sudah tak bisa dikembangkan lagi. Dikabarkan, Gubernur DKI jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama menyebut kalau ia ingin membanun Ancol menjadi sekelas Universal Studio.

Dari sebanyak 17 pulau buatan proyek reklamasi di Teluk Jakarta, ada empat di antaranya bakal dikhususkan untuk PT Pembangunan Jaya Ancol. Dari empat pulau tersebut, dua dipunyai penuh oleh pihak PT Pembangunan Jaya Ancol, adapun yang dua lagi berbagi lahan dengan pengembang lain yang ikut dalam reklamasi.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menuturkan, semua pulau yang menjadi jatah PT Pembangunan Jaya Ancol nanti bakal dipakai untuk mengembangkan Taman Impian Jaya Ancol. “Ancol akan terus melakukan reklamasi untuk membuat wahana sekelas dengan Universal Studio,” ungkap Ahok saat ditemui di Balai Kota, hari Senin (11/4/2016) ini tadi.

Selain untuk mengembangkan Taman Impian Jaya Ancol, Ahok mengklaim bahwa pemanfaatan pulau reklamasi oleh Pemprov DKI juga bakal dilakukan di pulau O, P serta Q. Pulau O diketahui menjadi jatah PT Jakarta Propertindo, P dan pulau Q jadi jatah PT KEK Marunda.

About admin