Ahok Klaim KJP dan KJS Akan Tergantikan Saat Kartu Jakarta One Muncul

Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tahaja Purnama memang berencana untuk segera mengeluarkan Kartu Jakarta One, dimana semua warga akan dimudahkan dengan kehadiran kartu tersebut. Bagaimana tidak, kartu Jakarta One ini sudah mewakili semua kartu yang ada saat ini, seperti Kartu Jakarta Sehat serta Kartu Jakarta Pintar.

Di tahun depan, usai Kartu Jakarta One  telah dimiliki oleh seluruh warga DKI Pemprov DKI bakal menghapuskan  KJS dan KJP, karena fungsi semua kartu tersebut juga ada pada Kartu Jakarta One. Dalam Kartu Jakarta One tersebut tak hanya milik Bank DkI saja, namun semua bank juga berkecimpun dalam kart tersebut.

Pemprov DKI bakal mendata semua informasi warga di dalam kartu tersebut. “Untuk fungsi dari Kartu jakarta One ini kan banyak, ini kartu multifungsi loh.” kata Ahok kepada wartawan.

“Jadi, Pemprov DKI tahun 2017 depan akan menghapus KJS dan KJP karena fungsi dari dua kartu ini juga ada dalam Kartu Jakarta One. Kartu ini juga seperti e-KTP, sebab semua info penduduk ada di dalamnya.” tambah Ahok.

About admin