Aji Santoso Pertanyakan Aturan Pemakaian Pemain U-23

Aji Santoso Pertanyakan Aturan Pemakaian Pemain U-23 – Pelatih Arema FC Aji Santoso menuntut ada keterangan lebih detil tentang regulasi pemakaian pemain U-23 untuk pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2017. Seperti di ketahui, PSSI terlebih dulu menyosialisasikan pada semua club peserta ISL kalau mereka mesti mengontrak minimum lima pemain U-23, yang tiga salah satunya mesti dimainkan sebagai starter. Tetapi itu masihlah wacana karena menanti tanggapan dari semua club.

Aji juga tidak menginginkan kebijakan ini jadi tidak pas tujuan dalam aplikasinya di pertandingan kelak. Walau dia mengerti, ketentuan itu dapat banyak menimbulkan beberapa pemain muda yang berkwalitas.

” Sesungguhnya tetaplah ada positifnya, tetapi mesti diperjelas lantaran maksud dari pak ketua ini yaitu bagaimana pemain muda ini semakin banyak memperoleh peluang bermain. Itu bagus untuk tim nasional, walau demikian ketentuannya mesti terang, ” kata Aji.

” Umpamanya ketentuannya mesti main 90 menit, kan tak dapat seperti itu. Lantaran umpamanya dia main buruk, bila dia cedera bagaimana? Jadi mesti diperjelas. Prinsipnya dari saya, kami memberi dukungan lantaran untuk kebaikan tim nasional, lantaran sampai kini kurang nampak, ” lebih bekas pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

” Ketentuan lain yang dapat bikin bingung umpamanya, U-23 mesti ditukar dengan U-23 kan ribet. Saat ini kami menempatkan tiga pemain umur 23 th., lantas pemain yang umpamanya striker cedera, sesaat pemain pengganti posisinya yaitu stopper, kan tidak mungkin saja digantikan, ” katanya.

Arema sendiri sekarang ini telah mempunyai enam pemain berumur dibawah 23 th.. Mereka yaitu Utam Rusdiana, Ryuji Utomo, Junda Irawan, Dio Permana, Dedik Setiawan, serta Ahmad Nufiandani. Hingga mereka tidak alami permasalahan masalah jumlah minimum pemain U-23 yang perlu dikontrak. ” Kami juga ada banyak pemain muda lain disini, hingga akan tidak jadi permasalahan besar, ” katanya.

Sedang untuk pemain asing, Aji terasa hal semacam itu tidak jadi masalah lantaran Arema sendiri sekarang ini baru setuju dengan winger asal Argentina Esteban Vizcarra. Sesaat jatah dua pemain asing lagi masihlah belum terisi.

” Regulasi pemain asing telah ditetapkan, tak ada permasalahan. Tak ada pengaruhnya lantaran pertandingan juga masihlah digerakkan bln. Maret, masihlah ada saat untuk lakukan persiapan. Yang pasti, mesti selekasnya dibakukan atau di buat ketentuan jadi pelatih agar selekasnya lakukan persiapan, ” tutupnya.

About admin