Alat Ini Bisa Membuat Tatto Sekaligus Pendeteksi Kesehatan

Alat Ini Bisa Membuat Tatto Sekaligus Pendeteksi Kesehatan – Dengan perkembangan tehnologi yang makin cepat, banyak alat serta pelaksanaan yang dapat mendeteksi persentase gula darah pada badan, seperti smartwatch atau pelaksanaan di smartphone.

Namun saat ini keluar pendeteksi gula darah yang cukup unik, yakni tato. Dilansir dari Tech Times, tato ini smart tatto yang diperkembangkan oleh beberapa peneliti dari Harvard serta Institut Tehnologi Massachusetts.

Beberapa peneliti ganti tinta tato tradisionil dengan biosensor yang dapat beralih warna andaikan mendeteksi jenis cairan interstisial, yakni cairan yang menyelimuti sel jaringan kulit. Oleh karena itu, tato ini dapat menunjang memonitor fluktuasi situasi kesehatan seorang yang memakainya, seperti kehilangan cairan tubuh atau penambahan persentase gula darah.

Biosensor dalam tinta bereaksi pada jumlah konsentrasi natrium, glukosa serta ion hidrogen pada badan. beberapa peneliti sudah meningkatkan dua type tinta berwarna hijau. Yang satu mau beralih jadi coklat pas mendeteksi persentase gula darah bertambah, serta yang lain bercahaya lebih kuat dibawah cahaya biru pas mendeteksi penambahan konsentrasi natrium.

About