Anggota TNI Disiagakan Untuk Jasa Shalat Ied di Tolikaara

Seperti yang diketahui, bahwa hari Rabu 6 Juli 2016 ini umat Muslim di Indonesia secara serentak ditetapkan sebgai Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Tentunya, umat Muslim Tanah Air bakal melangsungkan Shala Ied pagi ini tadi dengan beramai-ramai di masjid.

Seperti kondisi keamanan di Kabupaten Tolikara, Papua, yang mana sedang dalam situasi kondusif jelang acara shalat Id di Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu (6/7/2016) pagi esok.

Hal ini dinyatakan oleh Jenderal Paulus Waterpauw selaku Kapolda Papua Inspektur ketika melihat sebanyak delapan pos jafa Lebaran di Jayapura sampai Sentani, hari Selasa (5/7/2016) ini tadi. Paulus menuturkan, bahwa situasi di Tolikara masih berlangsung normal dan pihaknya tak menambah jumlah anggota aparat kepolisian untuk mengamankan acara shalat Id besok pagi.

“Unruk sekarang ini Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menyidak langsung persiapan shalat Id di Tolikara. Saya pun telah memerintah agar pimpinan Polres disana segera meningkatkan komunikasi dengan semua toko masyarakat.” katanya.

About admin