Apakah Anda Berani Coba Lari Sambil Naik Turun Gunung?

Gemar berolahraga memang akan membuat tubuh manusia menjadi lebih sehat dan bugar ketimbang orang yang tak gemar melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang paling mudah ialah berlari. Jika Anda pecinta olahraga lari, maukah Anda berlari dengan naik turun gunung?

Perlu Anda ketahui, bahwa seri perdana lomba lari di gunung yang bertema “Goat Run Trail Running Series 2016” bakal dilangsungkan di Gunung Guntur, yang bertempat di Provinsi Jawa Barat, tanggal 28 Maret bulan depan. Ada dua kategori jarak yang dapat diikuti oleh kalian para penggila trail running yaitu sejauh 10 kilometer hingga jarak 25 kilometer. “Kami nanti bakal mengawali start dan finish di Kantor Bupati Garut, Jawa Barat. Kita membuka kuota sebanyak 500 peserta,” ungkap Jeffri Ricardo selaku Co-Founder Goat Run Trail Runnning Series 2016, ketika dikontak oleh KompasTravel, hari Minggu (14/2/2016) silam.

Jeffri menyebutkan bahwa nantinya para pelari akan menemukan bentukan jalur lomba trail running mulai dengan situasi jalan yang terjal. Pelari bakal berlari dengan bentang alam yang terbuka, tak berada di bawah pepohonan.

“Jika untuk jarak 10km, finisnya kami patok di puncak Gunung Guntur. Rutenya dari kantor bupati, menuju ke Desa Ranca Bango, lalu masuk ke area Camp Ground Cilopang, jalur penambangan Citiis, sesudah itu pelari akan naik ke puncak gunung,” tutupnya.

About admin