Bahaya Anak Sering Berkhayal

Perlu diwaspadai dalam keadaa tenang anak-anak akan berkhayal. Apabila hal tersebut terus dilakukan akan berdampak buruk bagi kesehatan sang anak, para peneliti mengatakan apabila suatu anak itu merupakan langkah yang berbahaya, sebab hal tersebut bisa membuat anak memiliki penyakit obesitas.

“Sebenarnya otak memiliki peran yang besar bagi penyakit tertentu, seperti salah satunya adalah bisa terjangkit obesitas, tetapi pada hal ini bisa saja menyerang anak-anak. Saat penelitian ini dimulai, kami menginginkan lebih jauh lagi apakah hal tersebut bisa terjadi ke anak-anak obesitas,” ungkap peneliti Betty Ann Chodkowski, PhD.

Hal tersebut ditujukan oleh studi dari Jurnal Heliyon dan di data dari Enchanced Nathan Kline Institute – Rockland Sample. Pada peniltian ini diketahui bahwa sebanyak 38 anak memiliki berat badan yang lebih besar, untuk pola makan pada umumnya terjadi peningkatan, dan beberapa anak dilakukan scan otak agar bisa melihat yang terjadi, hal tersebut dilakukan pada anak-anak yang berumur 8-13 tahun.

Pada kasus ini dilakukan pada tiga bagian otak, untuk mengukur berat badan dan pola makan pada anak. Dan setelah diteliti pada akhirnya ditemukan Lobus parietal inferior akan menghambat dan kemampuan pada anak dan hal tersebut mengesampingkan respon langsung pada sebuah anak. Hal tersebut mempengaruhi lobus frontal dan dikaitkan dengan sikap impulsive dan nucleus accumbens yang ada kaitannya dengan sistem imbalan.

About admin