Bahaya Gula Darah Tinggi Meningkat

Dalam sebuah keluarga yang mempunyai penyakit kadar gula darah tinggi perlu di periksa secara rutin. Dalam hal ini apabila keluarga mempunyai penyakit seperti diabetes, maupun mempunyai pola makan yang sangat buruk, berhati-hatilah apabila sudah melewati umur diatas 30 tahun. Mempunyai kadar gula yang sangat tinggi tentu akan merusak bagian organ tubuh.

Hiperglikemi atau yang sering di dengar gula darah tinggi, merupakan dalam tubuh mengalami kekurangan insulin, insulin sendiri adalah hormon yang keluar dari pankreas. Hal itu menyebabkan gula yang biasanya akan diserap sel tubuh untuk menjadi energi, tetapi bila insulin tidak bekerja maka akan menyebabkan penumpukan gula darah di peredaran darah.

Bagi tubuh yang memiliki gula darah tinggi akan menyebabkan dehidrasi. Hal tersebut dikarenakan gula darah dalam tubuh menumpuk dan di buang bersama urine, urine yang keluar berusaha membuang gula darah dari dalam tubuh. Apabila urine yang keluar lebih sering sudah dipastikan cepat mengalami dehidrasi. sebab bisa terjadi dehidrasi dikarenakan seringnya buang air kecil.

Untuk penyakit lainnya bisa memperburuk organ yang berada di dalam tubuh, glukosa yang menumpuk di dalam tubuh bisa mengakibatkan penyakit seperti mata, ginjal dan jantung. Beberapa orang yang mengalami penyakit diabetes akan mengalami komplikasi penyakit di dalam tubuhnya, antara lain adalah penglihatan menjadi buram, gagal ginjal, serangan jantung dan bisa lebih parah lagi yaitu stroke.

About admin