Bandara Juanda Akan Alami Peningkatan Pemudik Jumat Hari Ini

Bandara Juanda Akan Alami Peningkatan Pemudik Jumat Hari Ini – Puncak mudik 2017 di Bandara Juanda diperkirakan hari ini. Tetapi sampai jam 15. 00 WIB, belum juga tampak ada penimbunan penumpang.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda Yuwono menyebutkan hingga sekarang ini arus mudik 2017 di Bandara Juanda masih tetap relatif normal.

” Hingga sekarang ini Bandara Juanda masih tetap relatif normal. Perkiraan hari ini puncaknya sejumlah 73 ribu penumpang, tetapi hingga sekarang ini (Jam 15. 00 WIB) belum juga tampak, ” kata Yuwono pada wartawan di tempat, Jumat (23/6/2017).

Yuwono menerangkan, jumlah penumpang Kamis (22/6) menjangkau 64 ribu, baik yang datang atau pergi. ” Diprediksikan hari ini puncaknya, namun di Bandara Juanda didominasi penumpang datang, ” imbuhnya.

Yuwono memberikan, untuk extra flight didalam daftar sudar ada 387 untuk domestik serta internasional. Internasionalnya cuma 29 extra flight. Bila di ambil /hari sekitaran 22 extra flight, tetapi yang aktif cuma 19 extra flight.

Sesaat dari pantauan detikcom, beberapa ratus calon penumpang yang juga akan mudik 2017 memadati ruangan salasar di Terminal I Bandara Juanda Surabaya. Mereka menanti jadwal pesawat sembari sekedar duduk.

Dari pantauan detikcom di terminal keberangkatan domestik tampak banyak penumpang menanti. Tetapi beberapa penumpang mengakui pergi lebih awal karna takut ketinggal pesawat.

” Memanglah kami berniat pergi lebih awal, kami takut ketinggal check in di bandara, ” kata Gassar (27), satu diantara penumpang Sriwijaya Air Line dengan maksud Sampit Kalimantan.

Hal yang sama disibakkan mahasiswa satu diantara perguruan tinggi di Malang, Camelia (21). Dia mudik ke Kalimantan Utara memakai Lion Air yang pergi sekitaran jam 15. 00 WIB.

” Saya berniat pergi awal, supaya tidak terlambat, walau tidak memperoleh tempat duduk di ruangan ini saya mengerti serta sama-sama menghormati sesama pemudik, ” kata Camelia

About admin