Banjir Bandang Landa Kota Ambon

Banjir Bandang Landa Kota Ambon – Hujan deras yang mengguyur lokasi kota Ambon mulai sejak Minggu malam sampai Senin pagi mengakibatkan beberapa lokasi di ibu kota Propinsi Maluku itu terendam banjir, Senin (17/7/2017).

Banjir merendam beberapa ratus tempat tinggal yang ada di daerah bantaran sungai. Ketinggian air menjangkau 1 mtr.. Keadaan terparah berlangsung di lokasi Batu Merah, Batu Gaja, Waiheru, Galala, serta beberapa lokasi yang lain.

Terkecuali tempat tinggal, jalanan di Kota Ambon, seperti di lokasi AY Patty, Sam Ratulangi, Jalan Jenderal Sudirman serta yang lain turut terendam. Bahkan juga, banjir di lokasi AY Patty serta lokasi Sam Ratulangi masuk pertokoan, hingga sang yang memiliki tutup sesaat tokonya.

Kepala Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Enrico Matitaputty menyebutkan, banjir yang berlangsung mulai sejak pagi itu sudah merendam beberapa ratus tempat tinggal warga di sebagian lokasi.

“Ada beberapa ratus tempat tinggal warga yang terendam banjir, pokoknya banyak namun petugas masih tetap ada di lapangan hingga sekarang ini jadi belum juga dapat kita yakinkan berapakah jumlahnya, ” kata Enrico.

Dia memohon warga yang tinggal di bantaran sungai serta dibawah lereng-lereng gunung supaya tetaplah siaga mengingat cuaca jelek serta hujan masih tetap punya potensi berlangsung di kota Ambon.

Tentang akibat banjir, pihaknya masih tetap menanti data dari lapangan.

About admin