Banyak Napi dari Jakarta Dipindahkan ke Cilodong

Seperti yang diketahui, bahwa di Depok Jawa Barat memiliki lapas yang masih belum banyak terisi narapidana. Melihat kondisi tersebut, Menkumham berinisiatif memindahkan lapas yang penuh ke lapas yang masih tersedia banyak tempat tersebut. Akhirnya, banyak napi dari Jakarta yang dipindahkan ke lapas Cilodong ini.

Yasonna H Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM  menuturkan bakal segera memindahkan ribuan narapidana baik itu dari LP Cipinang ataupun Gunung Sindur untuk dipindahkan ke Rutan Negara Kelas IIB Cilodong Depok, Provinsi Jawa Barat.

“Jumlah napi di rutan dan lapas di Jakarta yakni di Salemba serta Cipinang saat ini sudah kelebihan kapasitas ruangan. Dalam rangka redistribusi napi mereka dapat kita pindahkan ke Rutan Cilodong Depok,” ungkap Yasonna, pasca melakoni sesi kunjungan ke Rutan Cilodong Depok guna melihat kondisi Rutan itu di Depok, hari Selasa (19/4/2016) kemarin.

Ia menuturkan bahwa ini di Rutan Salemba ada sebanyak 3.500 napi adapun Rutan Cilodong bisa menampung sebanyak 1.150 tahanan, dan ekarang baru terisi 150 napi saja, sebab sudah mampi dipakai, pihaknya meminta ke kanwil Jawa Barat untuk melakoni pemindahan secara berkala.

About admin