Banyak Yang Enggak Suka Sama Ahok

“Cukup banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tidak menyukai Saya .” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok . Ia melontarkan pernyataan itu saat menjawab pertanyaan majelis hakim dalam sidang kasus suap reklamasi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (25/7/2016).

“Bapak Ibu tidak mengerti kelakuan pejabat di DKI. Semua orang berharap saya tidak jadi gubernur. Saya sudah menganti 5000 posisi, menghilangkan 2.000 jabatan struktural sejak saya jadi gubernur. Tidak heran banyak yang enggak suka sama saya ” kata Ahok.

Ahok juga mengatakan, sebenarnya ingin memecat pejabat yang mengaku tidak tahu menahu dasar hukum pengenaan kontribusi tambahan 15 persen itu. Namun, Ahok menyatakan tak bisa lagi memecat pejabat eselon II karena masa jabatannya hampir habis.

Pada kesempatan itu, Ahok menegaskan bahwa penentuan besaran kontribusi tambahan 15 persen merupakan kajian tim ahli dan bukan atas perhitungannya sendiri. Ia kemudian menyamakannya dengan penentuan besaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Jadi kalau kami menentukan besaran PBB tahun ini sekian, itu bukan gubernur yang menentukan, tapi kajian,” kata Ahok.

About admin