Bayaran Manager Artis

Bayaran Manager Artis – Siapa katakan pekerjaan manajer gampang, cuma melambungkan serta mencarikan job untuk artisnya? Manajer harus juga siap gunakan tubuh apabila seniman yang diakukannya tertimpa permasalahan serta berita miring.

Sama dengan pekerjaan yang lain, manajer juga miliki perhitungan untuk masalah upah.

” Umumnya manajer itu persentase. Umpamanya 20 %, 25 %, ada pula 15 % beberapa macam. Tetap harus jumlah paling besar ada di seniman. Walaupun pekerjaan manajer tidak mudah, tidak hanya atur jadwal mencari job, namun dia juga men-develope, meningkatkan si seniman, ” tutur Nanda Persada yang menaungi Ayu Dewi, Annisa Pohan sampai Fenny Rose waktu terlibat perbincangan dengan detikHOT, Senin (23/1/2017).

” Bagaimana menjaga atau tingkatkan serta melebarkan marketnya tidak mudah. Berat lho manajernya. Belum lagi (bila si seniman) ada masalah, segalanya diurusin. Manajer umumnya 15 hingga 30 %, ” lanjutnya.

Nanda sendiri adalah Ketua Umum Ikatan Manajer Seniman Indonesia (Imarindo). Ikatan ini diinginkan dapat bikin kehidupan seniman serta manajernya keduanya sama sejahtera.

Sedang, Agung Saputra memperlakukan artis-artisnya sama rata. Dari pertama si seniman masuk kedalam manajemennya, Agung telah sediakan kesepakatan serta kontrak. Langkah seperti ini dapat dikerjakan oleh Bom Bom, manajer Cita Citata.

” Kita ada kesepakatan, kita ada kontrak. Kebetulan bila kita di muka, pembagian tubuh, tipikal muka, attitude harus juga bagus. Kita memanglah bila saksikan anak-anak kita bentuk berwajah bebrapa serupa. Memanglah ada tipikal sendiri. Kita memanglah cari, kita miliki baku yang lumayan tinggi, ” terang manajer yang menaungi Stefan William serta Stuart Collin itu.

” Itu umumnya perjanjian telah dari pertama. Lantaran istilahnya kita kerja sama dari pertama karirnya Cita, dari someone to something. Kita telah reperesentase yang bila off air kita bisa berapakah. Memang telah ditata dari pertama karirnya sih. Presentasenya sih lebih ke nilai lumrah seseorang seniman ke manajer. Kita memberi jumlah seniman semakin banyak presentase lantaran dia semakin banyak kerja, ” tutur Bom Bom.

Disebutkan Bom Bom, kerja seniman serta manajer sama capeknya. Manajer bekerja mempersiapkan sampai membereskan keperluan si seniman sebelumnya tampak. Belum lagi, manajer mesti mencari langkah supaya sang seniman tetaplah eksis.

Bom Bom juga menyampaikan bayaran off air semakin besar daripada on air.

” Umumnya lebih mahal bayaran off air. Cita pernah dapet hingga beberapa ratus juta ketika th. baru. Dia termasuk juga seniman yang hingga saat ini banyak di request, ” papar Bom Bom.

About admin