Bersepeda Mampu Menurunkan Berat Badan Dengan Efektif

Bersepeda Mampu Menurunkan Berat Badan Dengan Efektif – Bersepeda adalah aktivitas yang bisa membakar kalori cukup besar, meskipun Anda cuma berkeliling-keliling di sekitaran kompleks perumahan. Tetapi perlu untuk diketahui, makin besar usaha yang Anda kerjakan waktu bersepeda, semakin besar juga kalori yang terbakar.

Sistem pembakaran kalori begitu ditetapkan oleh beban kayuhan serta jarak yang ditempuh. Kayuhan akan makin berat pada medan yang terjal serta menanjak, atau waktu kita mengayuh secara cepat. Sedang jarak memengaruhi lamanya saat melakukan aktivitas, hingga semakin jauh bersepeda, semakin banyak pula kalori terbakar.

Hasil riset The Compendium of Physical Activities Tracking Guide yang ditulis dari situs Reader’s Digest, menuturkan besarnya kalori yang terbakar saat Anda bersepeda dengan kecepatan spesifik.

Kurang dari 16 Km/Jam, dengan kata lain berkendara enjoy, akan membakar 272 kalori tiap-tiap jamnya.
Kecepatan 16 hingga 19 Km/Jam, akan membakar 408 kalori.
Kecepatan 19 hingga 22 Km/Jam, atau bersepeda sedikit cepat, akan membakar 544 kalori.
Kecepatan 22 hingga 26 Km/Jam, atau bersepeda cepat akan membakar 680 kalori setiap jam.
Kecepatan 26 hingga 30 Km/Jam, dengan berkendara amat cepat akan membakar 816 kalori.
Lebih dari 30 Km/Jam, dengan berkendara kecepatan balap akan membakar 1. 088 kalori.
Mereka yang baru mulai bersepeda pasti dianjurkan untuk berkendara enjoy dulu sepanjang 30 menit. Apabila terasa telah nyaman, kecepatan serta saat bersepeda dapat ditambah. Apabila Anda menginginkan semakin banyak membakar kalori serta jadi lebih fit, berlatihlah interval dengan macam kecepatan serta medan, baik tanjakan serta turunan.

Dengan teratur bersepeda, Anda akan jadi lebih bugar, terlebih untuk kesehatan jantung serta pernapasan. Diluar itu, bersepeda dapat juga kurangi kemacetan, membuat orang-orang yang lebih ramah, kurangi polusi udara, kebisingan serta kurangi kepadatan jalan raya.

About admin