Bocah Sabira Butuh Uluran Tangan Dermawan Untuk Ganti Hati

Di Indonesia, memang cukup banyak bayi yang lahir dengan kelainan organ tubuh luar maupun dalam. Banyak juga, bayi yang lahir ini dari latar belakang orang yang tidak mampu  yang mana tentunya mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk mengobat anaknya yang lahir dengan kelainan tersebut.

Seperti yang dialami oleh Sabira Husin, seorang bayi mungil yang lahir di Aceh Utara 12 bulan lalu tersebut. Dia dipastikan mengalami penyakit atresia bilier atau tak terbentuknya sebuah saluran empedu dengan sempurna pada manusia umumnya. Dampak dari situasi ini, Sabira pun terbaring lemah bahkan satu bulan sejak ia dilahirkan.

Anak kedua dari Jefriza serta Cut Linda Marheni ini tengah berusaha untuk bertahan hidup di Rumah Sakit Cipto Mangunkuso Jakarta. Dua bulan lalu tepatnya bulan Maret, orangtuanya membawa bocah kecil tersebut melakoni perawatan intensif  di rumah sakit tersebut dan tentunya membutuhkan uluran dana sebab biayanya cukup mahal.

Jefriza selaku sang ayah, pun lantas kehilangan pekerjaannya. Dia tidak dapat bekerja serabutan sebab harus menemani akanya berobat di Jakarta. Warga Kota Takengon, Aceh Tengah ini telah dijadwalkan bakal melakukan operasi ganti hati pada 10 Juni yang akan datang.

“Suami saya sepakat untuk jadi honor hati untuk Sabira. Kini kami tengah menyiapkan semua kebutuhan operasi itu,” kata Cut ketika ia dihubungi oleh Kompas.com, lewat saluran telepon, Sabtu (4/6/2016) siang kemarin.

About admin