BPBD Kewalahan Distribusikan Logistik Karena Banjir di Bandung Meluas

Bencana banjir beberapa waktu terakhir ini memang sering terjadi. Salah satu kota yang tengah dilanda banjir ialah kota Bandung. Di kota yang berjuluk ‘kota kembang’ tersebut ada beberapa kawasan yang didapati terendam banjir dan buruknya banjir di tempat tersebut semakin meluas.

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bandung mengaku kewalahan mendistribusikan logistik untuk para warga terkena bencana banjir di Kabupaten Bandung. Luasnya lahan yang terendam banjir membuat para petugas kewalahan mendistribusikan bantuantersebut.

Hal ini dinyatakan oleh Hendrawan selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, ketika beliau dihubungi lewat telepon, hari Minggu (13/3/2016) tadi. “Kami sedikit terlambat dalam penanganan, jujur saja akibat banjirnya mendadak, situasi saat sedang libur. Jadi semua pengambil kebijakan agak kewalahan mengaturnya,” ujar Hendrawan.

“Banjirnya bukan cuma di Baleendah, namun ada 14 kecamatan yang terendam,” tambahnya. “Untuk mencari jalan keluar warga terkena di luar wilayah Baleendah Dayeuhkolot, serta Bojongsoang kami dukung dengan logistik mentah. Kami bakal berikan logistik seperti mie instant sebab mereka belum mengungsi,” paparnya.

About admin