Bupati Dedi Berikan Kebebasan Umat Beragama |Peristiwa

Bupati Dedi Berikan Kebebasan Umat Beragama |Peristiwa, Bupati Purwakarta, ja-bar, Dedi Mulyadi, mengeluarkan surat edaran menyangkut jaminan lakukan ibadah berdasarkan kepercayaan. Surat edaran tersebut diterbitkan buat mengantisipasi terjadinya saling sikut dalam menjalankan dakwah dan ritual ibadah antar-pemeluk agama dan kepercayaan di daerahnya.

Dalam suratnya bernomor 450/2621/Kesra tertanggal 10 November 2015 tersebut, Dedi menyebut memeluk pula lakukan ibadah serasi dengan agama dan keyakinan masing-masing yakni hak yang paling asasi dipunyai semua umat manusia pun dilindungi negeri. “Dan itu dipastikan Pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945,” menurutnya, Jumat, 13 Nopember 2015.

Dikarenakan itu, seluruhnya warga Kabupaten Purwakarta bisa lakukan peribadatannya pas bersama agama dan keyakinannya masing-masing. “Selama gerakan tersebut tak tidak sesuai bersama asas ketertiban umum,” ujar Dedi.  Apabila satu buah gerakan ritual keagamaan dan kepercayaan mendapati kendala dari salah satu grup, Dedi berjanji bakal melindunginya cocok bersama keputusan hukum yang berlaku. “Pemkab Purwakarta dengan TNI dan Polri bakal melindunginya, dikarenakan itu telah jadi kewajiban negeri dalam melindungi warganya,” ujarnya.

Terkait bersama adanya kemauan sekelompok orang yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti-Syiah yang rencananya dapat dideklarasikan pada 15 Nopember 2015, Dedi menyebut tidak setuju. “Kami mengharapkan seluruh pemeluk agama dan kepercayaan hidup berdampingan bersama aman,” papar Dedi.

About admin