Cahaya Seperti Jatuh dan Bersinar Terang di Puncak Gunung Agung Bikin Heboh

Cahaya Seperti Jatuh dan Bersinar Terang di Puncak Gunung Agung Bikin Heboh – Pertanda sinar seperti ledakan yg berlangsung di Gunung Agung, Bali, buat ramai di social media. Banyak yg bertanya-tanya pertanda itu. Apakah keterangan Pusat Vulkanologi serta Mitigasi Petaka Geologi (PVMBG) ?

Video yg tersebar itu diambil pada Rabu (20/3) pagi hari, waktu 00. 10 Wita. Banyak netizen yg menyoalkan sinar seperti ledakan itu lantaran kebetulan seiring dengan aktivitas Puncak Karya Agung Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih.

” Seperti sejumlah malam awal kalinya, kesempatan ini kembali terekam ada yg melintas serta meledak tadi malam pada pkl 00 : 10 Wita, terekam oleh CCTV core orari Karangasem serta vulcanoyt, ” demikian info video dalam account Pasek Made, Kamis (21/3/2019) .

Ada dua video yg memberikan sinar seperti ledakan di Gunung Agung. Satu video perlihatkan dengan jelas sinar seperti jatuh serta bercahaya jelas di puncak Gunung Agung.

Video itu memperoleh banyak reaksi beraneka dari netizen serta diberikan 142 kali. Sesaat tiap-tiap video udah disaksikan sampai 5-10 ribu kali. Apakah keterangan PVMBG?

” Dalam video kurang jelas, tetapi sinar singkat begitu kebanyakan petir, ” kata Kepala Subbidang Mitigasi Pemantauan Gunung Api Lokasi Timur PVMBG Devy Kamil Syahbana disaat diminta konfirmasi.

Devy menyebutkan warga gak butuh kuatir oleh pertanda itu. Ia mengemukakan petir adalah pertanda biasa yg berlangsung diatas gunung.

” Di gunung api, ini biasa berlangsung, ” terangnya.

About admin