Dengan Capaian Satria Injeksi, Suzuki Mengaku Belum Puas

Satria injeksi yang belum lama dirilis oleh Suzuki memang mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Selain memiliki body yang lebih bagus dari pendahulunya, Satria Injeksi ini juga dinobatkan sebagai bebek sport tercepat. Namun, pihak Suzuki sendiri mengaku masih belum puas dengan pencapaian Satri Injeksi tersebut.

Usai rilis di tengah bulan Februari 2016 silam, Suzuki Satria Injeksi, telah mendogkrak penjualan. Padahal, sebelum ini banyak yang memprediksi kalau Suzuki terlambat merilis produk bebek andalannyatersebut, yang berdampak terhadap berkurangnya peminat.

Seperti data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia bulan Februari 2016 lalu, penjualan motor tersebut sebanyak 10.065 unit. Jumlah ini jauh lebih baik pesaing utamanya yakni Honda Sonic, yang Cuma mencapai sebanyak 1.910 unit di bulan Februari lalu. Satria ada persis di bawah Yamaha MX King sebagai pemimpin pasar sejenis, dengan penjualan sebanyak 12.075.

“Sejatinya kami masih belum begitu puas, dan masih mengharapkan yang lebih. Target kami yakni dapat menyentuh 40 persen dari pasar hyper-underbone setiap bulannya yang menyentuh 20.000 hingga 25.000 unit,  itu yang bakal kami targetkan,” kata Yohan Yahya, selaku Departement Head Sales & Marketing roda dua PT SIS ada wartawan KompasOtomotif, hari Senin (14/3/2016) lalu.

About admin