Dewan PBB Memveto Resolusi Perlindungan Rakyat Palestina

Dewan PBB Memveto Resolusi Perlindungan Rakyat Palestina – Amerika Serikat, yang disebut anggota tetaplah Dewan Keamanan PBB, memveto resolusi masalah perlindungan rakyat Palestina. Pemerintah Indonesia menyayangkan hal itu.

” Pasti kita menyayangkan kalau Dewan Keamanan PBB tidak bisa menyetujui resolusi-resolusi yang punya tujuan membuat perlindungan warga sipil Palestina, ” kata jubir Kemlu Arrmanatha Nasir pada detikcom, Sabtu (2/6/2018) .

Dalam voting DK PBB yang di gelar pada Jumat (1/6) saat setempat, AS kembali memanfaatkan hak vetonya untuk menggagalkan resolusi PBB berkenaan Palestina. Kesempatan ini yaitu perihal perlindungan warga Palestina.

Dubes AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan draf resolusi DK PBB yang di ajukan Kuwait itu berbentuk sepihak. Menurut Haley, draf itu malah memperlemah usaha perdamaian Israel-Palestina.

Draf di ajukan Kuwait waktu benturan maut di perbatasan Israel-Gaza. Setidaknya 122 warga Palestina sudah tewas ditembak pasukan Israel di perbatasan Gaza dalam aksi-aksi demo yang diwarnai benturan mulai sejak akhir Maret saat lalu.

Haley juga memiliki pendapat sebetulnya warga Palestina cuma diperlukan perlindungan dari serangan-serangan Hamas. Menurut dia, andaikata Hamas tidak laksanakan perbuatan teror, rakyat Palestina juga akan aman.

About admin