Di Banyuwangi, 1.000 Nelayan Diberikan Gratis Iuran BPJS Selama 6 Bulan

Beberapa waktu lalu, BPJS disebut sudah tak memiliki modal lagi untuk menanggung para membernya sebelum pimpinan BPJS membantah isu tersebut. Di luar itu, dilaporkan bahwa BPJS akan menggratiskan biaya iura kepada banyak nelayan yang ada di kota Banyuwangi. Tentu  ini sebagai kabar bagi bagi para nelayan yang ada akan diberikan kemudahan tersebut.

Dilaporkan ada sebanyak 1.000 nelayan di Pelabuhan Muncar Kabupaten Banyuwangi yang dipastikan akan memperoleh bantuan perlindungan jaminan sosial kepada para pekerja Bukan Penerima Upah atau BPU dari BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan itu ialah berbentuk iuran gratis selama enam bulan serta iuran yang amat sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp 16.800 saja per bulan.

“Sebelum ini bantuan diberikan kepada ribuan nelayan yang ada di kota Indramayu serta Sibolga. Setelah selama 6 bulan mereka dapat meneruskan dan cukup murah hanya lebih mahal harga satu bungkus rokok,” papar Agus Susanto selaku Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, kepada para reporter di Pelabuhan Muncar, hari Sabtu (9/4/2016) sore kemarin.

Perlindungan yang diberikan nelayan ada dua hal yakni beruapa jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian.

About admin