Di Euro 2016, David De Gea Jadi Kiper Utama Timnas Spanyol?

Pada gelaran musim kali ini, David De Gea memang bermain sangat luar biasa bersama skuat Manchester United. Sang kiper tersebut mampu menjaga jala Setan Merah dengan sangat bagus dimana ia juga mendapatkan banyak sekali pujian di musim ini. Berkat performa apiknya tersebut, De Gea pun dikabarkan akan dipercaya untuk menjadi kiper utama di skuat Tim Nasional Spanyol di ajang Euro 2016 mendatang.

Vicente del Bosque selaku manajer timnas Spanyol pun sudah memberi isyarat bahwa kiper The Red Devils David de Geaini bakal menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang timnya di Euro 2016 tahun ini. De Gea sendiri bakal bersaing dengankiper legenda Real Madrid yang saat ini tengah memperkuat tim FC Porto, yakni Iker Casillas.

Penampilan de Gea bersama The Red Devils memang bisa dikatakan cukup fantastis sebab ia melakoni beberapa penyelamatan brilian, walau klubnya masih harus berupaya untuk finis di urutan empat besar agar mampu lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kami bakal menunjuk siapa pemain nantinya yang lebih layak bermain dan memiliki penampilan pria,” kata del Bosque yang dinukil dari Tribal Football.”Untuk penjaga gawang dan semua posisi lain juga sama seperti itu. Namun saat ini kami punya harapan yang tingi pada sosok de Gea.” tandasnya.

About admin