Di Java Jazz, Ahok Permudah Perizinan Dan Potong Pajak

Jakarta memang sering kali digunakan untuk menyelenggarakan acara musik Java Jazz. Adapun tiket konser Java Jazz ini pun juga terbilang mahal, karena mencakup kalangan atas saja. Namun, Ahok menyebut kalau ia akan mempermudah perizinan dan memotong pajak Java Jazz.

Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta, bakal memberikan sejumlah keringanan untuk para panitia pengadaan konser Java Jazz. Antara lain, ialah mengurangi pajak dan mempermudah proses perizinan. “Kami gak mau ada event internasional yang legendaris ini, harus mikir soal tarif pajak yang besar. Kami beri keringanan soal pajak,” ujar Basuki saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (15/2) ini.

Ternyatatak cuma pemotongan pajak saja, Pak Ahok juga bakal mencontoh kemudahan apa saja yang dibuat oleh PM Malaysia dan Singapura untuk mengadakan acara yang serupa.”Contohnya di Malaysia atau Singapura memberi kemudahan apa saja, nah kami mau ikutan nih. Soal perizinan juga,” tambah Ahok.

Beliau mengaku lebih mendukung sejumlah festival internasional yang dihelat oleh pihak swasta, daripada mengadkaan festival sendiri. Hal ini lantaran, ia meyakini kalau pihak swasta bakal lebih maksimal dalam mengadakan sebuah acara festival.

About admin