Di Leg PertamaSesi 16 Besar Liga Champions Shakhtar Donetsk Taklukkan As Roma 2- 1

Di Leg PertamaSesi 16 Besar Liga Champions Shakhtar Donetsk Taklukkan As Roma 2- 1 – Shakhtar Donetsk pernah tertinggal kala menjamu AS Roma di leg pertama set 16 besar Liga Champions. Tetapi, club Ukraina itu bisa membalikkan situasi serta menang tidak tebal 2-1.

Hadapi Roma di Metalist Tingkat, Kharkiv, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB, Shakhtar ketinggal di set pertama. Gol Cengiz Under pada menit ke-41 membawa Roma unggul 1-0 kala turun minum.

Akan tetapi, Shakhtar bangkit sehabis jarak. Mereka mengimbangi kedudukan melalui gol Facundo Ferreyra pada menit ke-52, lantas berbalik unggul lewat sepakan bebas Fred pada menit ke-71.

Kemenangan ini bakal jadi modal Shakhtar menekuni leg ke dua yg bakal di gelar di markas Roma pada 13 Maret lain kesempatan. Roma sendiri cuma diperlukan menang 1-0 di Olimpico utk berhasil ke perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan menarik sejak mulai awal. Ke dua tim bermain dalam tempo tinggi serta turut serta jual beli serangan.

Roma miliki kans utk memimpin di menit ke enam. Edin Dzeko menyambar bola sepak sudut Aleksandar Kolarov dari jarak dekat, tetapi sontekan Dzeko digagalkan oleh penjaga gawang Shakhtar, Andriy Pyatov.

Dzeko punyai kesempatan bagus yang lain pada menit ke-21. Kesempatan ini tembakan mendatarnya menghadap persis ke tangkapan Pyatov.

Walaupun Shakhtar banyak menghimpit, Roma sukses unggul kala laga masuk menit ke-41. Gol Under membawa tim tamu memimpin 1-0.

Kejelian Dzeko dalam mengantar umpan terobosan bikin Under segera berhadap-hadapan dengan Pyatov. Tembakan Under benar-benar perihal tubuh Pyatov, tetapi itu tdk menghambat bola menembus gawang Shakhtar.

Kedudukan tdk beralih sampai selesainya set pertama. Roma masihlah memimpin 1-0.

Shakhtar berpeluang membuat gol balasan pada menit ke-48. Tembakan Ferreyra menghadap ke gawang Roma, tetapi dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Alisson Becker.

Berselang empat menit, Ferreyra sungguh-sungguh menggetarkan gawang Roma. Terima umpan panjang dari Yaroslav Rakitskiy, Ferreyra menundukkan Kostas Manolas saat sebelum menceploskan bola melewati adangan Alisson. Score beralih jadi 1-1.

Pada menit ke-56, Shakhtar hampir berbalik unggul. Sial bikin mereka, tembakan Marlos dari jarak dekat dimentahkan oleh Alisson.

Alisson kembali bikin penyelamatan gemilang di menit ke-63. Penjaga gawang asal Brasil itu terbang utk menepis tembakan keras Taison dengan satu tangan.

Shakhtar berbalik memimpin 2-1 kala pertandingan masuk menit ke-71 lewat gol Fred. Pelanggaran Kevin Strootman kepada Marlos berbuah sepakan bebas utk Shakhtar. Fred yg ambil sepakan bebas itu berhasil mengantar bola melewati pagar hidup pemain Roma serta memaksa Alisson memungut si kulit bundar dari dalam gawang.

Roma merespons serta berpeluang segera mengimbangi kedudukan. Tetapi, tembakan Gerson dapat digagalkan oleh Pyatov.

Kesempatan yg ditemui oleh Taras Stepanenko di menit ke-83 tdk berbuah gol ke tiga utk Shakhtar. Tembakan voli Stepanenko masihlah dapat diamankan oleh Alisson.

Shakhtar hampir makin besar keunggulannya di injury time. Ferreyra menembak dari jarak dekat, tetapi usahanya dengan cara menakjubkan digagalkan oleh Bruno Peres.

Susunan Pemain
Shakhtar Donetsk : Pyatov ; Butko, Kryvtsov (Ordets 45+3′) , Rakitskiy, Ismaily ; Fred, Stepanenko ; Marlos, Taison, Bernard (Kovalenko 90+2′) ; Ferreyra

AS Roma : Alisson ; Florenzi (Peres 71′) , Manolas, Fazio, Kolarov ; De Rossi, Strootman ; Cengiz Under (Gerson 72′) , Nainggolan (Defrel 83′) , Perotti ; Dzeko

About admin