Di Queensland, Kursus Barista Telah Merubah Kehidupan Para Pengangguran

Bisnis kopi belakangan ini memang terbilang sangat menjanjikan. Banyak kedai kopi tentunya akan membuka lowongan untuk para peracik kopi atau sering kita sebut dengan ‘barista’. Namun, menjadi seorang barista tentunya tidak mudah, harus belajar terlebih dulu agar menjadi barista kopi yang handal. Di Queensland, kebiasaan ngopi pun membuat kehidupan para pengangguran  berubah. Karena apa?

Kopi di pagi hari untuk kebanyakan masyarakat Australia adalah faktor yang apat merubah suasana mood sehari-hari mereka. Akan tetapi, untuk sebagian pengangguran serta gelandangan di Queensland, kopi betul-betul mampu merubah hidup mereka saat ini.

Contohnya seorang pengangguran yang selama empat tahun menggelandang di jalanan, yakni Walter Humphreys yang mengaku saat ini sudah merasa lekas punya tujuan hidup yang jelas. Humphreys baru saja ikut dalam kursus barista yang diadakan oleh LSM Mission Australia dan sekarang tengah melayangkan lamaran kerja di industri hospitaliti yang ada di Queensland.

“Kursusnya memang sedikit menantang, tapi dapat berakhir dengan bagus,” akunya. “Metodenya membuat saya mampu beradaptasi secara perlahan. Favorit saya ialah meracik double shot cappuccino,” ungkap Walter. Sarah Brown selaku Manager Mission Australia kepada ABC juga mengatakan bahwa kendaraan operasional mereka yakni mobil van Cafe One tiba ke Queensland utara awal tahun 2016 ini.

About admin