Di Ultahnya ke 55, Cita-Cita Jokowi Yang Satu Ini Sudah Terkabul

Tepat pada hari ini, Selasa 21 Juni 2016 Presiden RI kita, Ir. Joko Widodo telah berulang tahu, dimana usia beliau saat ini adalah 55 tahun. Pak Jokowi pun lantas mendapatkan banyak sekali ucapan selamat ulang tahun dari masyarakat Tanah Air, entah secara langsung atau di media sosial. Di luar daripada itu, di Ultahnya yang ke-55 tahun, cita-cita Pak Jokowi sudah ada yang terkabul. Apakah itu?

Ternyata, Pak Jokowi akhirnya bisa meneruskan masa depan proyek jalan tol Bekasi Cawang-Kampung Melayu atau yang dinamakan Becakayu. Ketika sedang meninjau pembangunan jalan tol tersebut, beliau menuturkan, sejatinya ia ingin menyelesaikan proyek itu sejak ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Semenjak saya masih menjabat gubernur di DKI, saya telah pertanyakan ini sebab banyak tiang-tiang yang sudah hitam, namun tidak ada pengerjaan apapun,” kata Jokowi, hari Selasa (21/6/2016) malam tadi. Tapi, Gubernur Jokowi saat itu tak bisa memutuskan untuk meneruskan pembangunan. Karena, proyek itu bukan sebagai wewenangnya, namun wewenang dari pemerintah pusat.

“Oh ternyata ini memang udah 20 tahun terhenti toh,” tambah dia. “Ini juga baru 1,5 tahun. Namun hasilnya udah menjadi seperti ini. Ini ya terbilangcepat sekali. Kami berencana akhir 2017, Insya Allah sudah selesai semua. ” tandas Jokowi.

About admin