Diklat Baguna PDI Perjuangan

Diklat Baguna PDI Perjuangan – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengagumi akan kala lihat semangat serta kekompakan Tubuh Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan. Hal itu di sampaikan Hasto kala memberi materi ideologis pada acara Diklat Baguna PDI Perjuangan yang dibarengi 100 peserta dari perwakilan 14 propinsi, di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (19/11/2017) malam.
Kursus itu bekerja bersama dengan Tubuh SAR nasional (Basarnas) berjalan sepanjang satu pekan mulai lepas 17 sampai 23 November, dengan materi privat medical responder serta water rescue atau pertolongan di air.
Dalam kursus ini sebagai pelaksana adalah Direktur Bina Potensi Kolonel Pnb F Indrajaya. Ikut ada mengikuti Hasto dalam acara itu Wakil Ketua Baguna Pusat Max Ruland Boseke serta Sekretaris Baguna Pusat PDI Perjuangan Alvian Feoh.

” Baguna menggerakkan misi kemanusiaan, serta dalam Baguna cuma ada satu kemauan, bahw dikala ada di tengahnya rakyat yang lagi tengah kesulitan, lagi tengah terserang bencana, jadi sikap kita satu yaitu melayani rakyat tanpa ada membedakan-bedakan apapun, ” kata Hasto.
Baguna PDI Perjuangan, kata Hasto, dalam terjun segera ke tempat bencana tdk sempat membedakan apa partainya, apa agamanya, apa sukunya, type kelamin, serta bagaiman status sosilnya.
Ketika rakyat tertimpa bencana, jadi Baguan ada dengan jiwa kemanusiaan yang berkobar-kobar untuk menolong.
” Baguna membumikan semangat gotong royong, yang kuat menolong yang lemah. Serta hal semacam ini dapat dijalankan bila kita menghayati kalau kita menjadi satu bangsa yang besar, yang senasib sepenanggungan, ” katanya.
PDI Perjuangan lihat kalau bangsa kita tinggal di jalur ring of fire. Banyak potensi bencana alam berlangsung, baik bencana basah ataupun maupun bencana kering, rusaknya lingkungan, ekologis, banjir, tanah longsor dsb.
Oleh karenanya, dikala Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri membuat Baguna, satu kemauan tertanam kalau bagaimana kita gotong royong serta membumikan harapan kemanusiaan yang menggelorakan semanagat ada di tengahnya warga untuk sama-sama menolong.
” Baguna mesti siap diterjunkan di semua lokasi di Indonesia. Apakah saudara-saudar siap? , ” bertanya Hasto.
” Siap! ! ! ! , ” jawab peserta dengan kompak serta penuh semangat.

About admin