Dishub DIY Mengidamkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta Buat Kendaraan Spesial Yang Di Pakai Beberapa Tempat Wisata

Dishub DIY Mengidamkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta Buat Kendaraan Spesial Yang Di Pakai Beberapa Tempat Wisata – Dinas Perhubungan (Dishub) DIY berencana penyusunan arah jalan raya di area Malioboro. Ide penyusunan itu semestinya pengaruhi jalan wisata di Kota Yogyakarta.

Lantaran itu, Dishub DIY mengidamkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta buat membuat kendaraan spesial yg dipakai ke beberapa tempat wisata.

Kepala Dishub DIY, Sigit Sapto Raharjo menjelaskan, pihaknya sudah pikirkan pilihan supaya jalan wisata di Kota Yogyakarta tidak terganggu bila eksperimen lalin ke Malioboro mulai dijalankan. Bahkan juga, pihaknya peluang berikan izin untuk kendaraan buat melintas Malioboro dengan catatan spesial.

Jalan wisata ada tahapannya kembali, dapat dari Wali Kota bikin jalan spesial atau (penyediaan) kendaraan spesial buat masuk ke Malioboro,” pungkasnya waktu didapati di Kantor Dishub DIY, Senin (5/11/2018).

“Baru kelak dapat dikaji ingin bagaimana sistemnya, membuka tutup atau ganjil genap,” paparnya.Menurut Sigit, hal semacam itu sesungguhnya dapat dilaksanakan jikalau Pemkot menyiapkan shuttle kendaraan spesial wisata di sejumlah tempat parkir wisata di Kota Yogyakarta.

“Sesungguhnya dapat dengan dibikin kantong parkir. Selalu dibikin shuttle (kendaraan spesial) buat membawa pengunjung ke beberapa tempat wisata,” ujarnya.

About admin