Farhat Abbas : Sebaiknya Warga Kalijodo Layangkan Gugatan Ke Pengadilan

Warga Kalijodo memang sepakat untuk menyewa pengacara untuk menggugat Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama. Ahok disebut sudah menunjukkan sikap tak konsisten dengan peraturan yang ia buat tahun lalu mengenai lahan di kawasan Kailjodo. Melihat rencana gugatan tersebut, pengcara kontroversial yakni Farhat Abbas mengimbau warga Kalijodo segera melayangkan gugatan tersebut ke pengadilan setempat.

Pengacara Farhat Abbas mengimbau kepada warga Kalijodo untuk segera melayangkan gugatan mengenai rencana Pemprov DKI Jakarta dalam menertibkan bangunan yang ada di daerah tersebut. Hal ini dinyatakan oleh Farhat ketika ia berkunjung ke Kalijodo pada pukul 20.00 WIB hari Sabtu (20/2/2016) ini tadi sembari malam mingguan.

“Saya sebagai penduduk Jakarta, mengimbau kepada warga Kalijodo untuk melakoni suatu gugatan yang dapat mengundur eksekusi penertiban atau usaha pengusiran warga besar-besaran yang dilakukan oleh Pemprov Dki tersebut,” kata Farhat saat ditemui di Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu malam WIB tadi.

Dia merasa, bahwa tindakan yang dilakoni oleh Pemprov DKI ini dalah sebuah usaha untuk melanggar hak asasi manusia (HAM). Dan situasi ini menurut Farhat harus dilawan demi kesejahteraan bersama.

About admin