Garuda Indonesia Siapkan Extra Flight Dalam Menyambut Lebaran

Sebentar lagi, kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan pusa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setelah ramadhan, tentu akan berakhir dengan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Tentunya, di momen ini bakal banyak orang yang mudik ke kampung halaman dengan memakai berbagai transportasi, salah satunya memakai pesawat terbang.

Walaupun acara libur Idul Fitri masih dua bulan mendatag, dikabarkan PT Garuda Indonesia Tbk telah menyiapkan gejolak lonjakan penumpang dengan menambah jadwal penerbangan mereka atau extra flight. M Arif Wibowo selaku Direktur Utama Garuda Indonesia, memprediksi bahwa kenaikan penumpang di  Lebaran tahun ini sebesar 4%. Kenaikan itu tak jauh beda dengan tambahan penumpang di tahun 2015 lalu.

“Tahun 2016 ini mungkin akan tumbuh sebesar 4% pada H-10 serta H+10. Tahun 2015 lalu juga sebesar 4-4,5% sekitar 4,2 juta yang kami angkut,” ungkapnya pasca penekenan kerjasama dengan pemerintah Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya, hari Kamis (26/5/2016) kemarin.

Arif menyebut bahwa ia telah memberikan jadwal pengimbuhan penerbangan ke Kementerian Perhubungan atau Kemenhub. Namun, Arif mengaku sudah lupa jumlah extra flight yang ia ajukan untuk antisipasi gejolak tambahan penumpang ketika sesi Lebaran.

About admin