Gerard Gumbau Gantikan Posisi Rafinha

Kekurangan pemain pada lini tengah yang kini melanda juara bertahan La Liga Spanyol saat Barcelona menghadapi Levante, Senin (21/9) kemarin. Membuat pelatih La Blaugrana yakni Luis Enrique berpikir dengan cepat untuk menjajal servis dari pemain-pemain yang berasal dari Barcelona B. Pemain muda yang akhirnya dipanggil oleh pelatih Barcelona itu adalah Gerard Gumbau. Pemain asal Spanyol itu dinilai jebolan akademi La Masia yang paling menjanjikan menurut Enrique.

“Kami pun bakal mengambil pemain dari tim muda kami lantaran sudah tidak mempunyai pilihan lagi.” papar Enrique yang dilansir oleh AS. “Kami bakal memanggil Gumbau, karena dia pemain yang sangat menjanjikan.” imbuh eks pelatih Celta Vigo itu.

Untuk Gumbau sendiri memang diproyeksikan untuk jadi pengganti dari Rafinha yang diketahui menderita cedera parah sesudah mendapatkan tekel keras dari gelandang tengah AS Roma yakni Radja Nainggolan pada pertandingan pertama babak grup di Liga Champions musim ini. Gelandang yang berasal dari Brasil itu dipastikan tidak bisa hadir dalam waktu yang lama karena cedera itu.

Benar saja, Gumbau pun akhirnya dipanggil dan masuk ke lapangan saat menggantikan saat menggantikan Sergio Bosquets di menit ke-62 kontra Levante yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuktim asal Catalan.

About admin