Gerhana 2016 di Palembang

Bisa jadi bulan maret ini menjadi bulan yang paling bagus untuk berkunjung ke kota Palembang. Para terveler akan disuguhi fenomena alam yang sangat menakjubkan dan sangat langka yaiyu gerhana matahari total.

 Pada tanggal 9 maret 2016 nanti gerhana matahari total akan melewati sebagian wilayah Indonesia. Palembang akan menjadi salah satu kota yang paling bagus untuk menikmati pemandangan atau fenoma gerhana matahari total. Gerhana matahari total diperkirakan melewati Palembang mulai jam 7.20 hingga pukul 7.22 pagi atau selama hampir 2 menit. Salah satu tempat yang akan menjadi spot terbaik dan diperkirakan paling ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati fenomena gerhana matahari adal jembatan Ampera. Jembatan Ampera yang juga merupakan salah satu ikon kota Palembang akan menyuguhkan fenoma alam yang yang sangat jarang terjadi ini.

Para wisatawan bias menikmati pemandangan menakjubkan ini dari atas jembatan Ampera, diatas kapal atau dari pinggiran sungai bersama keluarga atau teman-teman dekat sembari menikmati kuliner khas kota Palembang. Misalnya pempek, martabak har, atau lempok duren yang tentu akan menjadi sangat nikmat.

Selain melintasi kota Palembang, gerhana matahari juga akan melintasi beberapa kota lainnya di Indonesia. Kota-kota itu antara lain Bengkulu, Bangka Belitung, Palangkaraya, Makasar dan Maluku. Maluku menjadi tempat berakhirnya fenomena ini.

About admin