Gianluigi Buffon Menangis Usai Italia Kalah dari Jerman

Skuat Italia memang secara mengejutkan takluk oleh skuat Jerman di kompetisi Euro 2016 yang dihelat hari Minggu dinihari WIB tadi. Klub arahan Antonio Conte ini sebelumnya memang sangat diunggulkan oleh banyak kalangan dan faktanya memang Jerman jarang sekali mampu mengalahkan Italia.

Bermain selama 90 menit, kedua klub hanya mampu mencetak masing-masing satu gol saja hingga keduanya harus meneruskan laga dengan drama adu pinalti. Dalam adu pinalti, Italia gagal dua kali dan  Jerman hanya gagal satu kali dalam menceploskan bola ke jala lawan. Hasil akhir pun Jerman yang menang dan lolos ke babak semi-final ajang Euro  2016 ersebut.

Kekalahan yang dialami oleh Italia ini tentunya pukulan bagi Antonio Conte beserta para anak asuhnya, yang selama ini sudah bermain sangat bagus di sepanjang Euuro 2016. Tak pelak, kapten sekaligus kiper Italia, yakni Gianluigi Buffon kedapatan menangis usai tahun klubnya tersisih dari turnamen akbar ini.

“Kami sudah menunjukkan yang terbaik dan itu nyaris saja cukup, yang berarti saat Anda dengan nilai, organisasi, taktik, maka tak akan ada yang tak mungkin. Kami punya alasan untuk menangis.” ungkap Buffon yang tidak kuasa menutupi kekecewaannya usai laga.

About admin