Guru Besar FIB UI Susah Tidur Pasca Diminta Tinggalkan Rumahnya

Seperti yang diketahui, setiap orang pasti akan merasakan kegelisahan jikalau kediupan mereka tertanggu terlebih jikalau seseorang diminta pergi dari tempat tinggalnya. Sama halnya yang dialami oleh Guru Besar FIB UI ini, dimana ia saat ini tengah diminta untuk meninggalkan rumahnya akibat ada sengketa kepemilikan tanah.

Profesor Soenarjati Djajanegara, sebagai akademisi yang kini telah berusia 82 tahun ini pastinya ingin dapat memiliki kehidupan yang tenang. Akan tetapi, Guru Besar FIB Universitas Indonesia tersebut malah sering susah tidur karena kini rumahnya yang sudah ia huni selama kurang lebih 36 tahun disebut sebagai milik orang lain yang bernama dr S.

Tak cuma itu, Soenarjati juga mendapat sebuah surat Himbauan Pelaksanaan Eksekusi Secara Sukarela dari PN Jakarta Selatan, pada tanggal 2 Februari 2016 silam. Surat dengan keteranga nomor W10.U3/178/Ht.02.121/II/2016 tersebut diberikan usai sebelumnya Soenarjati terlebih dahulu mendapat telpon dari E yang mengakui diri sebagai anak dr S.

“Saya sedang mikir masalah ini, jadi dampaknya ya susah tidur. Ini rumah saya yang saya beli sendiri, saya buat dengan uang saya sendiri, tiba-tiba ada orang ngeklaim ini rumah milik dia,” ujar Soenarjati pada wartawan Kompas.com, hari Jumat (5/2/2016) siang tadi. .Dalam surat yang ia terima itu, tertulis bahwa sesuai dengan terbitnya Penetapan Ketua PN Jakarta Selatan Nomor: 378/Pdt.G/1988/PN.Jkt.Sel., maka rumah di sana harus ditinggalkan secepat mungkin.

About admin