Guru di Sekolah Pedalaman Aceh Yang Beratap Seng Ini Dibayar Dengan ‘Seikhlasnya’

Di Indonesia , saat ini memang masih banyak sekolah yang masih belum layak dipakai. Tentunya hal ini masih terjadi di daerah pedalaman, bukan di desa yang maju. Indonesia sendiri masih memiliki banyak daerah yang masih terbelakang, sehingga kaulita pendidikan pun masih sangat kurang dari segi sarana dan prasarana. Di kota Aceh, ada sekolah yang beratap seng dengan guru yang bergaji ‘seikhlasnya’. Sungguh luar biasa bukan?

Ada sebanyak Empat ruang kelas yang ada di sekolah bertempat di Desa Teupin Rusep, Kecamatan Sawang, Provinsi Aceh Utara, hari Selasa (3/5/2016) siang kemarin. Di hamparan yang dengan penuh rerumputan itu berdiri sebuah sekolah Madrasah Tsnawiyah Swasta atau MTs S yang bernama Alue Ie Mudek.

Ada pulan foto Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Yusuf Kalla ditambah burung Garuda yang dipajang di dinding sebelan kanan ruangan kelas tersebut. Sebuah karton berwarna biru dengan diisikan jadwal piket harian pelajar juga terpajang di dinding ruangan kelas tersebut

Di sekolah yang didirikan sejak sepuluh tahun silam itu hanya terdapat 4 ruangan saja. Satu ruang kelas permanen yang didirikan oleh Pemerintah Aceh Utara pada tahun 2006 silam.  Satu lainnya didirikan oleh Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia atau Kankemenag Aceh Utara.Sungguh mulia perjeuangan guru yang mengajar di tempat tersebut.

About admin