Habib Rizieq Gak Bisa Pulang Bukan Pemerintah Yang Mencegah

Habib Rizieq Gak Bisa Pulang Bukan Pemerintah Yang Mencegah – Menteri Koordinator Politik, Hukum, serta Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menolak gosip kalau pemerintah berencana mencegah Habib Rizieq Syihab masuk ke Indonesia. Ia mengatakan Rizieq punyai masalah pulang lantaran melewati batas waktu tinggal alias overstay di Arab Saudi.

“Masalah berkaitan Habib Rizieq, ini pun banyak jadi percakapan di warga dari banyak sumber yang berbagai macam. Namun hasil dari rapat barusan, sesaat ini yang mengenai masih menantang masalah pribadi dengan tinggalnya di Arab Saudi yang melewati batas waktu. Overstay. Sampai-sampai ada tuntutan pemerintah disana pada pribadi yang mengenai buat bertanggung jawab overstay-nya itu,” kata Wiranto.

Pengakuan itu diungkapkan Wiranto dalam temu wartawan selesai rapat sinkronisasi hanya terbatas (rakortas) tingkat menteri di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Datang dalam acara ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menkominfo Rudiantara, Kepala BNPT Suhardi Alius, serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Wiranto menangkis tersedianya info yang menyebutkan Habib Rizieq ditangkal masuk ke Indonesia. Ia mengatakan tak ada interferensi pemerintah pada soal yang dijumpai Habib Rizieq di Saudi.

“Jika ada berita berita yang mengenai ditangkal buat masuk ke Indonesia, tak ada. Yang mengenai direkayasa tidak untuk kembali pada Indonesia, tak ada,” pungkasnya.

“Namun sesaat harus mengakhiri dahulu kewajibannya saat tinggal disana yang dikira menyalahi peraturan ketentuan di Arab Saudi. Jadi itu buat soal HRS,” sambung Wiranto.

About penulis77