Hanura : Sebaiknya Menteri Yang Sering Ribut Itu di Reshuffle

Kinerja menteri Indonesia memang tak semuanya berjalan bagus. Hal ini pastinya membuat masyarakat tak senang dan melakukan protes terhadap kinerja para menteri tersebut. Belum lagi, masih ada saja menteri yang sering ribut. Situasi ini tentunya menjadi momok tersendiri bagi badan internal menteri.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah orang merasa bahwa pemerintah harus melakukan reshuffle bagi menteri yang sering ribut sendiri dan tak bekerja dengan maksimal. Dadang Rusdiana selaku Sekretaris Fraksi Hanura ini pun merasa, bahwa kemarahan Presiden Joko Widodo kepada para menterinya yang berdebat di kanah publik sudah terlambat.

Perdebatan antar sesama menteri memang bukan kali ini saja didapati. Silang pendapat terkini terjadi yaki antara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yaitu Sudirman Said dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengenai pembangunan Blok Masela.

“Perselihian ini jika dibiarkan terus menerus tentunya bakal mengikis kewibawaan Presiden sendiri, sebab masalah seperti ini dalam kaca mata siapa saja, termasuk masyarakat awam seharusnya bisa rampung di ruang rapat kabinet. Sebaiknya mereka ini segera di reshuffle.” ujar Dadang ketika ia dihubungi, hari Kamis (3/3/2016) lalu.

About admin