Hari Senin, Mobil F1 Rio Haryanto Akan Diperkenalkan

Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia saat ini memiliki sudah memiliki pembalap F1 untuk pertama kalinya. Ia adalah Rio Haryanto, yang mana ia sudah memecahkan rekor sebagai pebalap F1 pertama di Indonesia. Namun, mobil Rio ini masih dirahasiakan dan akan mulai diperkenalkan hari Senin depan.

Manor Racing selaku tim yang menggaet Rio menyebut kalau Rio Haryanto bakal menggunakan mobil jenis MRT05 untuk berlaga di kompetisi balapan F1 musim 2016 kali ini. Akan tetapi, seperti apa bentuk dan spesifikasi mobil ini masih belum dipublikasikan.

Mobil kencang itu diyakini baru bakal dipublikasikan ketika acara pembukaan sesi latihan di kota Barcelona, Spanyol hari Senin (22/2/2016) mendatang kendati Rio baru memeproleh jadwal latihan hari Rabu pekan depan. Hal ini bisa dilihat dari kabar yang dinyatakan oleh Twitter @pertaminaracing, hari Minggu (21/2/2016) kemarin.

MRT05 diklaim akan kolaborasi antara dua produsen besar, yaitu Mercedes-Benz untuk mesin dan transmisi dari Williams Advanced Engineering. Kubu Manor Racing menjelaskan kalau powertrain untuk mobil balap timnya dibuat oleh Mercedes-Benz, 1,6 V6 Turbo. Untuk dapat lebih beradu cepat dengan tim lain, Manor Racing juga menggaet William Advanced Engineering untuk maslaah girboks.

About admin