Hasil Liga Inggris: Chelsea Taklukkan Fulham dengan Skor Akhir 2-1

Hasil Liga Inggris: Chelsea Taklukkan Fulham dengan Skor Akhir 2-1 – Chelsea memenangkan pertandingan derby London Barat menantang Fulham di kelanjutan Liga Inggris. The Blues pulang dari lawatan ke markas Fulham dengan kemenangan 2-1.

Dalam laga minggu ke-29 Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (3/3/2019) malam WIB, tiga gol terbentuk di set pertama. Chelsea pimpin terlebih dulu melalui tendangan Gonzalo Higuain sebelum dibalas oleh Calum Chambers.

Jorginho lalu kembalikan kelebihan Chelsea di menit ke-31. Score 2-1 bertahan sampai laga selesai.

Pada pertandingan ini, Chelsea kembali turunkan Kepa Arrizabalaga yang sudah sempat dipinggirkan. Penjaga gawang asal Spanyol itu seringkali lakukan penyelamatan terpenting dengan keseluruhan empat saves.

Dengan kemenangan ini, Chelsea masih tetap tempati rangking enam dengan 56 point. Mereka sekarang berjarak satu angka dari Arsenal yang berada di posisi ke lima. Sesaat Fulham belumlah bergerak dari zone degradasi dengan menempati tempat ke-19 dengan 17 point.

Chelsea buka kelebihan di menit ke-20. Dari bagian kanan, Willian mengoper bola pada Cesar Azpilicueta. Kapten Chelsea itu lalu melepas umpan mendatar ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Higuain.

Fulham hampir menyamai score enam menit lalu. Umpan Ryan Sessegnon mengenai pemain Chelsea serta ke arah Mitrovic. Mitrovic melepas sepakan voli mengarah sudut atas gawang yang memaksa Kepa lakukan penyelamatan.

Fulham pada akhirnya cetak gol balasan di menit ke-27. Umpan Babel dari bagian kiri ke arah Calum Chambers yang berdiri tidak terkawal di tiang jauh. Ia langsung menyambar bola untuk menjebol gawang Chelsea.

Chelsea cuma perlu empat menit untuk kembalikan kelebihan. Mendapatkan bola dari Hazard, Jorginho langsung menembak mengarah sudut atas gawang Fulham tiada dapat diprediksi oleh Rico.

Masuk set ke-2, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Hazard menyerang dari bagian kiri sebelum melepas tembakan mengarah gawang yang memaksa Rico lakukan penyelamatan.

Fulham hampir menyamai score di menit ke-89. Dari serangan cepat, bola lambung dari belakang ke arah Floyd Ayite yang langsung mengoper pada Mitrovic. Mitrovic meneruskannya dengan tandukan, tetapi Kepa kembali lagi sigap menghalau bola.

Drama sudah sempat berlangsung pada injury time. Fulham cetak gol melalui tendangan Sessegnon. Akan tetapi gol itu dibatalkan wasit sebab Sessegnon dalam tempat offside waktu terima bola dari Vietto. Kelebihan 2-1 untuk Chelsea juga tidak beralih sampai pertandingan selesai.

About admin