Hasil Liga Inggris: Liverpool Gagal Rebut Kembali Puncak Klasemen Usai Diimbangi Everton

Hasil Liga Inggris: Liverpool Gagal Rebut Kembali Puncak Klasemen Usai Diimbangi Everton – Liverpool kehilangan puncak klassemen Liga Inggris. The Reds tidak berhasil merebutnya kembali dari tangan Manchester City sesudah disertai Everton 0-0.

Liverpool tidak dapat manfaatkan kesempatan untuk kesempatan yang mereka miliki pada pertandingan bertopik Derby Merseyside di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Everton, yang mendapatkan suport mengagumkan dari suporternya, bermain solid di belakang serta seringkali meneror gawang Alisson Becker.

Liverpool unggul perebutan bola 58-42 %, juga dapat membuat 10 tembakan. Tetapi, cuma tiga yang ke arah gawang.

Hasil ini membuat Liverpool tidak berhasil merampas kembali tempat puncak klassemen Liga Inggris. Manchester City sekarang ada di posisi pertama sesudah menaklukkan Bournemouth 1-0, satu hari awal mulanya.

Sekarang ini Liverpool duduk di rangking ke-2 dengan 70 point, berjarak satu point dengan The Citizens. Sedang Everton masih tetap ketahan di rangking ke-10 dengan 37 point.

Peluang pertama Si Merah hadir dari kaki Mohamed Salah. Tembakan pemain Mesir ini masih tetap dapat diamankan penjaga gawang Jordan Pickford di menit ke-14.

The Toffees seringkali manfaatkan bagian kanan pertahanan Liverpool untuk bangun serangan. Trent Alexander-Arnold yang isi tempat ini berulang tinggalkan lubang karena ia sering lakukan overlap.

Everton terdaftar seringkali kehilangan bola di daerah sendiri. Akan tetapi, Liverpool belumlah prima dalam manfaatkan ruangan di dekat kotak penalti lawan.

Salah kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-28. Telah bertemu satu lawan satu dengan Jordan Pickford, tembakan Salah masih tetap dapat dihalau penjaga gawang nomer satu Inggris itu.

Set ke-2, Everton coba menggantikan permainan. Di menit ke-51, tuan-rumah membuat tembakan on tujuan pertamanya. Akan tetapi sundulan Dominic Calvert-Lewin masih tetap dapat diamankan oleh Alisson Becker.

Liverpool mendapatkan dua peluang berturut-turut sesudahnya. Pertama sepakan bebas Trent Alexander-Arnold masih tetap dapat diprediksi Pickford. Semenit lalu giliran sepakan Divock Origi menyamping dari tujuan.

The Reds mulai tampak frustrasi serta sering lakukan pelanggaran-pelanggaran tidak butuh. Demikian sebaliknya Everton perlahan tetapi tentu memperoleh momen.

Di menit-menit paling akhir laga, serangan balik Everton seringkali membahayakan Liverpool. Gawang Becker tidak sampai kebobolan karena Van Dijk tampil kukuh di pusat pertahanan.

About admin