Hasil Piala AFC: PSM Makassar Ditahan Imbang Kaya FC dengan Skor 1-1

Hasil Piala AFC: PSM Makassar Ditahan Imbang Kaya FC dengan Skor 1-1 – Laga ke-3 Group H Piala AFC 2019 pada PSM Makassar serta Kaya FC Iloilo selesai tanpa ada pemenang. Sudah sempat unggul, PSM ditahan 1-1.

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (2/4/2019), PSM bermain dibawah desakan dari Kaya FC di menit awal. Pada menit ke-11, gawang Rivki Mokodompit bahkan juga hampir bobol.

Jordan Mintah manfaatkan kekeliruan pemain belakang PSM serta dapat mengambil bola. Dia menggiring ke kotak penalti, serta melepas tendangan yang tinggal bertemu dengan Rivki, tetapi dia tidak berhasil mengalahkan sang penjaga gawang. Arah tendangan bolanya dapat bisa dibaca.

Pada menit ke-34, Wiljan Pluim melepas sepakan voli ke gawang Kaya FC, tetapi usahanya masih tetap kurang kuat. Pada menit ke-40, gantian Jovin Bedic yang melepas tendangan ke gawang PSM, tetapi bolanya masih tetap dapat ditangkap Rivki. Sampai interval, score 0-0 masih tetap bertahan.

Set ke-2 diawali, PSM tingkatkan intensitas serangannya. Di menit ke-49, kesempatan didapatkan Rizky Pellu, dimana dia tinggal bertemu dengan Louie Casas. Dikit berancang-ancang, Rizky tidak berhasil menjebloskan bola sebab tendangannya melebar sedikit.

Semenit berlalu, PSM pada akhirnya mendapatkan gol melalui titik putih. Camelo Tacusalme menjatuhkan Erro Markkanen pas di kotak terlarang, hingga wasit menunjuk titik putih. Markkanen sendiri sebagai pelaksana eksekusi, dapat menjebloskan bolanya ke gawang.

Di menit ke-69, Kaya FC sudah sempat cetak gol melalui Connor Tacagni, manfaatkan pola sepakan bebas. Gol itu dibatalkan wasit sebab Tacagni telah dalam tempat offside.

Semenit berlalu, Kaya FC pula hampir membobol gawang PSM. Dari kondisi ketegangan hasi sepakan pojok, tendangan dilepaskan mengarah gawang Rivki, tetapi bolanya dapat disapu pas di garis gawang oleh Beni Wahyudi.

Desakan Kaya FC selalu bersambung. Di menit ke-83, kembali lagi kesempatan emas didapatkan club Filipina itu. Bedic melepas tandukan, manfaatkan crossing dari kiri, tetapi penyelamatan cemerlang dikerjakan Rivki, yang terbang mencapai bola ke sudut atas.

Serangan terus-menerus Kaya FC pada akhirnya membawa hasil pada di waktu injuty time. Di menit ke-90+3, Marwin Angeles menyobek gawang Rivki selesai manfaatkan umpan sepakan bebas Bedic. Menerimanya di kotak penalti, serta tanpa ada pengawalan bermakna dari pemain PSM, Angeles tanpa ada kesukaran menjebloskannya ke gawang PSM.

Score 1-1 juga akhiri pertandingan PSM versus Kaya FC. Penambahan satu point membuat tempat ke-2 team tidak beralih, yaitu Kaya FC masih tetap pimpin Group H dengan 5 point, dibarengi PSM pula 5 point tetapi kalah produktivitas gol.

About admin