Ikan Patin Di Pekanbaru Ini Diolah Spesial

Ikan Patin Di Pekanbaru Ini Diolah Spesial – Bukanlah cuma Palembang, nyatanya Pekanbaru juga tenar dengan olahan spesial ikan patin yaitu pindang patin.

Salah satu restoran di Pekanbaru, Riau yang tenar bakal hidangan pindang patin merupakan Pondok Patin HM Yunus yang terdapat di Jalan Kaharuddin Nasution nomer 1.

” Ini (Pondok Patin HM Yunus) dari th. 1987. Cuma ada satu ini saja, tidak ada cabang. Untuk ikannya, kami ambillah dari Kampar serta Tembilahan, ” kata manajer Pondok Patin HM Yunus, Andi yang didapati selagi makan malam Jumat (20/1/2017) .

Andi menyampaikan selagi musim ramai pengunjung di peristiwa hari raya, turnamen, atau acara spesifik dalam satu hari Pondok Patin HM Yunus bisa menggunakan hingga 100 kg ikan.

” Disini khasnya bukanlah ikan patin saja, Ada ikan awasi serta ikan seluang yang digoreng, ” kata Andi.

Saat menyantap hidangan di Pondok Patin HM Yunus, tamu bakal di sediakan seluruhnya makanan. Tidak ada menu untuk diambil, tamu tinggal pilih makanan yang mau dikonsumsi selagi seluruhnya hidangan di sediakan.

Rencana ini serupa langkah menyajikan di restoran padang. Baru sesudah tuntas makan bakal dihitung dalam grup lauk yang dikonsumsi.

Hidangan di Pondok Patin HM Yunus sendiri lebih khas Melayu. Dengan hidangan unggulan yaitu pindang patin, ikan awasi serta seluang yang digoreng garing serta dibakar.

Ada juga gulai udang khas Melayu. Sisanya ada kerang dara rebus, terong cabai, serta sayuran seperti tauge, daun ubi serta bermacam sambal.

About admin