Ini Dia 5 Candu Paling Mematikan Bagi Manusia

Ada beberapa zat berbahaya yang memang mampu  membuat kecanduan pada  diri manusia. Zat ini tentu berbahaya bagi kesehatan manusia, namun tetap saja masih banyak orang yang nekat mengkonsumsi zat berbahaya tersebut. Berikut ini, ada 5 candu yang mematikan bagi manusia :

Nikotin
Nikotin merupakan sebuah bahan zat paling adiktif yang ada pada tembakau. Saat seseorang merokok, zat nikotin dari rokok akan cepat diserap oleh paru-paru dan dialirkan ke otak. Banyak manusia yang ketergantungan dengan rokok.

Kokain
Kokain dapat merusak kerja dopamin di dalam sel otak, dalam memberkan pesan dari satu neuron ke neuron yang lainnya. Di dalam percobaan pada hewan, kokain dapat membuat kadar dopamin meningkat lebih dari tiga kali lipat diatas batas wajar. Yang mana ini tentu berbahaya bagi otak manusia

Alkohol
Saat seseorang meminum alkohol akan punya banyak efek buruk pada otak. Dalam percobaan laboratorium kepada hewan juga, telah terungkap bahwa alkohol bisa menambah level dopamin di otak sebanyak 40 sampai 360 persen. Kain banyak alkohol yang diminum, maka akan kian tinggi juga kenaikan dopamin yang berujung pada kerusakan sel otak.

Heroin
Kepada hewan percobaan di sebuah penelitian nampak, bahwa heroin merupakan sebuah candu yang mengakibatkan kenaikan tingkat dopamin dalam sel otak mencapai 200 persen. Selain sebagai zatt paling adiktif, heroin juga amat berbahaya, sebab cuma  dibutuhkan dosis 5 kali di atas batas wajar, maka zat ini mampu membunuh manusia.

Obat penenang
Barbiturat atau obat penenang semula memang dipakai untuk mengurangi rasa cemas dan gangguan tidur. Barbiturat akan merusak pengiriman rangsangan kimia ke otak,dan dampaknya akan menghentikan sementara waktu sejumlah bagian kerja otak. Jika ini digunakan terus menerus, pastinya akan ceppat merusak sel otak.

About admin