Ini Hasil Operasi Zebra Semeru Polda Jatim Selama 6 Hari

Ini Hasil Operasi Zebra Semeru Polda Jatim Selama 6 Hari – Sekitar 60.813 surat tilang ludes saat 6 hari saat Operasi Zebra Semeru 2018. Ludesnya surat tilang itu sesudah 39 polres deretan Polda Jawa timur mengadakan program itu.

Data ini didapatkan dari Ditlantas Polda Jawa timur lewat hasil sesaat Analisis serta Penilaian (Anev). Dirlantas Polda Jawa timur Kombes Pol Heri Wahono, Operasi Zebra Semeru kesempatan ini lebih fokus pada aksi represif. Berarti, beberapa pelanggar langsung mendapatkan aksi penegakan hukum dengan tegas.

Awal mulanya, Heri menuturkan bila aksi represif akan mendapatkan bagian tambah tinggi yaitu sebesar 80%. Bekasnya 20% baru aksi preemtif serta preventif atau pengenalan untuk mencegah.

Data yang ada saat enam hari, keseluruhan ada 63.698 jumlahnya pelanggaran. Rinciannya, sekitar 60.813 penilangan, bekasnya sebesar 2.885 peringatan.

“Operasi Zebra Semeru 2018 untuk tingkatkan kesadaran serta kepatuhan penduduk dalam berlalu lintas,” kata Heri waktu di konfirmasi di Surabaya, Senin (5/11/2018).

Heri memberikan pengusutan tegas ini untuk menahan beberapa kecelakaan yang memunculkan korban jiwa. Waktu di tanya dimanapun menjumpai banyak pelanggaran, Heri mengakui pelanggaran banyak berlangsung di lokasi Polrestabes Surabaya. Terdaftar ada 13.685 lembar surat tilang.

“Pengusutan tilang sangat banyak di Surabaya,” lanjut Heri.

Awal mulanya, penerapan Operasi Zebra Semeru 2018 ini akan diselenggarakan saat 14 hari. Pelaksanannya mulai tgl 30 Oktober sampai 12 November 2018.

About admin