Jalan Ibrahim Pancoran Terendam Banjir Air Setinggi 1 Meter Sebab Hujan Turun Dari Siang

Kawasan DKI Jakarta memang merupakan kawasan rawan terendam banjir jikalau ada hujan turun cukup deras, terlebih dalam waktu yang lama. Di bulan ini, diyakini wilayah Jakarta dan sekitarnya akan terendam banjir karena hujan akan sering turun. Kali ini, giliran jalan Ibrahim Pancoran yang telah terendam banjir, dan air pun sudah setinggi 1 meter.

Hujan deras yang turun kawasan DKI Jakarta semenjak hari Minggu (14/2/2016) siang kemarin, membuat sebagian daerah Jakarta terendam banjir. Salah satunya ialah Jalan H Ibrahim, Duren Tiga, Jakarta wilayah Selatan. Afa sebanyak empat RT di kawasan ini yang terendam banjir cukup tinggi.

Banjir yang paling parah dialami oleh RT 1 dan 13 dengan debut air setinggi 1 meter. “Air mulai meninggi saat mulai jam 3 sore tadi, paling tinggi hingga setinggi dada orang dewasa,” kata Maskur selaku Ketua RW 05, hari Minggu petang tadi.

Maskur memaparkan bahwa banjir itu karena Kali Mampang yang meluap usai hujan yang turun sejak siang tadi.”Ini penyebabnya tak lain karena hujannya yang deras dan cukup lama. Biasanya jika hujannya sebentar nggak terjadi banjirdi daerah sini,” tandasnya.

About admin