Jokowi dan Pimpinan lembaga Bahas Kualitas UU Usai Selesai Buka Puasa Bersama

Presiden RI, yakni Joko Widodo dikabarkan baru saja melangsungkan buka puasa bersama para pimpinan lembaga negara yang mana buka bersama tersebut dilangsungkan di Istana Negara. Setelah melangsungkan buka bersama, ternyata acara tersebut dilanjutkan dengan pembahasan terkait beberapa hal, salah satunya ialah membahas mengenai kualitas undang-undang yang berlaku saat ini.

Acara tersebut dilangsungkan sejak jam 17.15 sore WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016) petag. Lalu para pimpinan lembaga negara bersama dengan Pak Presiden Jokowi buka puasa pada jam 17.49 WIB sampai mereka baru keluar pada jam 19.00 malam WIB.

Yang datang dalam pertemuan tersebut adalah Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja. Adapun lembaga negara yang datang antara lain pimpinan MPR, DPR, DPD, KY, MA hingga MK.

“Tadi membahas mengenai kualitas undang-undang. Membicarakan soal sistem pemilu, juga soal kualitas produktivitas para anggota DPR, termasuk soal UU yang dibikin itu banyak yang tak cocok dengan normal hukum karenanya kami perlu judicial review,” ungkap Ade Komarudin selaku ketua DPR setelah pertemuan tersebut kepada wartawan.

About admin