Jokowi Merasa Kalau Berpegang Pada Al-Qur’an Indonesia Akan Maju

Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia merupakan negara yang didominasi oleh umat Muslim, hanya sebagian kecil saja penduduk yang non-muslim. Tentunya, umat Muslim harus berpedoman kepada kitab Suci Al-Quran. Namun, bagaimanapun juga terdiri dari beberapa agama dari elemen masyarakat.

Namun, Presiden RI yakni Joko Widodo merasa kalau Indonesia berpedoman kepada Al-Qur’an, negara ini akan bisa maju. Al-Qur’an sendiri merupakan pedoman hidup bagi umat Muslim di seluruh dunia, dan keberadaan Al-Qur’an sendiri sangat penting dalam tata cara manusia untuk menjalani hidup ini.

Pak Jokowi sendiri ikut memberikan sambutannya di acara peringatan Nuzulul Quran atau malam turunnya Al Quran yang dilangsungkan di Istana Negara. Di dalam sambutannya tersebut, Jokowi membahas mengenai bagaimana peran Al Quran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di malam nuzulul quran ini, yakni malam turunnya pedoman umat Muslim dan umat manusia, yakni alquran, kami diingatkan untuk kain bersemangat untuk bertadarus, mengaji, untuk kain khusu’ bersalat tahajud, untuk kain lama i’tikaf di masjid, dan untuk kian memperbanyak amal kesalehan sosial kita. Kita harus berpedoman kepada Al Quranagar Indonesia lebih maju,” kata Presiden Jokowi.

About admin