Jokowi : Saya Ingin Jembatan Merah Putih jadi Ikon Pariwisata Ambon

Proyek akbar Jembatan Merah Putih di kota Ambon, Maluku memang baru saja selesai. Jembatan yang diklaim sebagai jembatan terpanjang se-Asia Tenggara tersebut dibuat selama dua tahun dan kini jembatan tersebut sudah diresmikan oleh Presiden RI, yakni Joko Widodo. Beliau pun juga mengatakan beberapa kata dalam sambutannya di acara persemian jembatan ini.

Mantan Walikota Solo tersebut pun mengaku sangat berharap agar Jembatan Merah Putih di Kota Ambon ini akan mampu menjadi destinasi tujuan wisata yang bari di Provinsi Maluku. Hal itu dinyatakan sendiri oleh Jokowi ketika meresmikan jembatan yang sepanjang 1.140 meter itu, Senin (4/4/2016) pada pukul 18.00 WIT tadi.

Peresmian jembatan paling panjang di Indonesia timur ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pak Jokowi. Datang juga dalam acara tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yakni Basuki Hadi Muljono, Maykel Wattimena selaku Ketua Komisi V DPR RI, serta Gubernur Maluku yakni Said Assagaff.

Pasca melakukan peresmian, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta rombongannya langsung melihat bagaimana kemegahan jembatan itu.  “Saya angat berharap kalau Jembatan Merah Putih ini mampu jadi ikon pariwisata anyar di Kota Ambon kedepannya,” ujar Jokowi ketika melontarkan sambutannya.

About admin